Cara Menulis Konten Situs Web untuk SEO dan Manusia
Jika kamu ingin mempelajari cara menulis
konten situs web seperti pro, maka kamu telah datang ke tempat yang tepat! Kami
memang penggemar berat mesin pencari Google.
Itu berarti setiap kata yang kamu tulis memiliki "hal" yang menarik bagi mesin pencari. Dengan kata lain, setiap
artikel yang kami tulis memiliki semacam riset dan analisis keyword.
Tapi, itu bukan segalanya. Penting juga
bahwa konten yang sama dapat dibaca oleh manusia. Mengapa? Jika kamu memikirkannya,
bahkan jika mendapat peringkat lebih tinggi, Google tidak membayar dan juga
tidak berlangganan dari situs web kamu. Tapi coba tebak? Manusia melakukannya!
Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan
secara mendalam tentang pembuatan situs web yang berperingkat baik, dan manusia
menyukainya. Intinya, cara menulis konten situs web yang dapat digunakan oleh
mesin pencari dan manusia. Mari kita mulai!
- Cara Menulis Konten untuk SEO
Pertimbangkan praktik terbaik SEO di
halaman yang akan memudahkan Google dan mesin pencari lainnya untuk merayapi,
mengindeks, dan memberi peringkat konten favorit audiens. Tidak peduli berapa
banyak kamu memonetisasi situs web, tanpa dasar-dasar ini, kamu akan kesulitan.
- Deskripsi meta
Deskripsi meta
adalah sinyal yang jelas dan langsung yang memberi tahu mesin pencari tentang
apa halaman itu. Meskipun uraian tidak selalu muncul di SERP
sebagai cuplikan setiap kali, kamu harus selalu mengoptimalkannya seperti yang
kamu inginkan untuk muncul.
- Tag Judul
Apa yang kamu
tulis di tag judul adalah sinyal kunci untuk mesin pencari tentang apa halaman
itu. Itu juga bisa muncul tepat di SERPs. Keyword perlu ditampilkan sedekat
mungkin dengan awal tag.
- Headers
H1 adalah
informasi utama yang muncul di halaman web ini sedikit berbeda dengan tag judul
yang muncul di SERP. Judul posting menangani hal ini, tetapi perlu diketahui
bahwa kamu hanya memiliki satu H1 di halaman dalam sebagian besar kasus.
Subhead perlu diformat sebagai H2. Sub-subhead akan menjadi H3, dan seterusnya.
JANGAN membalikkan urutan atau melewati H2s sama sekali lalu melompat dari H1
ke H3.
- Keyword
Ingat, fokus
keyword kemungkinan akan muncul secara organik di teks yang kamu buat. Dan jika
itu masalahnya, mudah untuk memasukkan keyword yang sesuai dalam judul. Bisa
juga memasukkan keyword dalam tag H (H1, H2, H3 dan seterusnya). Jangan lupa
juga masukkan kedalam paragaf pertama, Inbound
dan Outbound Links, Alt Teks serta
URL.
- Cara Menulis Konten untuk Manusia
Menulis konten yang berharga dan relevan
untuk orang HARUS menjadi bagian penting dari strategi konten apa pun. Di bawah
ini adalah beberapa ide yang dapat membantu kamu membuat konten terbaik yang
dapat kamu berikan kepada pembaca.
- Style Guide
Konten
profesional sangat bagus jika seragam dan efisien di seluruh halaman. Style
Guide dapat menjadi sumber daya berharga bagi penulis dan editor yang bergabung
dengan tim.
- Pemformatan Konten
Format konten
kamu agar pembaca tetap fokus. Ingat, kamu memiliki sedikit waktu untuk menarik
perhatian pengunjung. Karena itu, pastikan untuk membuat paragraf pendek,
daftar berpoin dan nomor, menggunakan kata / frasa transisi, serta memberikan
gambar atau video.
- Membuat Strategi Konten
Tujuan
menciptakan strategi konten adalah untuk mendorong kesadaran dan visibilitas
melalui traffic. Meskipun ini mungkin bukan tentang konversi, ini adalah bagian
dari keseluruhan saluran konversi.
Saat mengembangkan strategi konten,
pertama-tama kamu harus mempertimbangkan manusia dan mesin pencari. Karena,
sebagaimana disebutkan di atas, yang satu tidak bisa ada tanpa yang lain. Kamu
dapat memiliki konten terbaik di internet yang sangat bermanfaat bagi pengguna.
Namun, jika itu tidak muncul di mesin pencari, tidak ada yang akan membacanya.
Post a Comment