News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tutorial Cara Membuat Iklan Google Ads untuk Pemula

Tutorial Cara Membuat Iklan Google Ads untuk Pemula

Tutorial Cara Membuat Iklan Google Ads untuk Pemula, Apakah anda seorang pebisnis yang menginginkan usaha/bisnis anda dikenal orang banyak orang melalui sebuah iklan?  Anda juga ingin iklan yang anda buat hanya dilihat oleh orang-orang  yang membutuhkan saja. Dan anda juga ingin mengatur keuangan anda untuk sebuah iklan sscara efektif dan efisien. Bila demikian, memasang iklan melalui google ads adalah pilihan yang tepat.


Alasan pertama adalah, google merupakan situs terbesar yang paling banyak diakses. Disamping itu, google merupakan mesin pencari yang sudah terinstal di 126, 7 juta pengguna android. Sementara android sendiri sudah menguasai hampir 90% smartphone di Indonesia dan 75% di dunia. Bagaimana memasang google ads, ini langkah-langkahnya.

Buka aplikasi google ads.
Langkah pertama adalah masuk ke aplikasi google ads. Setelah itu anda diharuskan membuat akun google bila anda belum memilikinya. Kalau anda sudah memiliki akun, anda bisa menggunakan akun  tersebut untuk bisa masuk ke apkikasi ini. Tetapi bila anda tidak ingin kotak masuk akun anda penuh oleh notifikasi yang dibuat oleh google ads, disarankan anda untuk membuat akun baru.

Tentukan Goal
Goal yang dimaksud adalah tujuan iklan. Di sini anda diminta untuk menentukan tujuan dari iklan yang anda buat. Ada tiga pilihan yang ditawarkan. Pertama, apakah anda ingin dihubungi lewat telepon? Apabila bisnis yang anda jalankan dapat dilakukan melalui telepon, anda bisa memilih pilihan yang pertama ini.
Pilihan yang kedua adalah hubungan toko fisik. Pilihan kedua ini dapat anda pilih bila bisnis yang anda iklankan mengharuskan pelanggan datang langsung mengunjungi tempat usaha anda. Sedangkan pilihan yang ketiga adalah hubungan website. Pilhan ini dapat anda pilih bila usaha yang anda iklankan bisa dilakukan melalui website saja.


Pilih jangkauan lokasi dan kategori bisnis
Anda bisa memilih jangkauan lokasi bisnis anda, apakah menjangkau wilayah internasional, dalam negeri, atau hanya terbatas pada satu wilayah propinsi. Setelah itu anda diminta menentukan kategori bisnis anda bergerak di bidang apa. Apakah merupakan usaha riteil, elektronik, kosmetik, garmen atau yang lainnya. Hal ini dilakukan untuk memudahkan google menentukan target audience iklan anda.

Buat copy iklan
Pembuatan copy iklan ini dibatasi jumlah karakter sesuai dengan kategori yang ditentukan. Untuk kategori headline dibatasi hanya 30 karakter saja. Sedangkan untuk promosi isi iklan dibatasi sampai dengan 80 karakter. Karena pembatasan ini, anda harus bisa membuat iklan anda sesingkat mungkin, yang penting padat, jelas menggambarkan bisnis yang anda iklankan, dan yang pasti harus menarik.

Memasukkan foto
Memasukkan foto atau gambar adalah hal penting yang tidak boleh diabaikan. Melaui foto ini, orang akan tahu bisnis apa yang anda jalankan dan bagaimana bentuk produk yang anda tawarkan. Untuk itu foto yang ditampilkan haruslah dipilih foto- foto terbaik tentang bisnis yang anda jalankan. Buat foto semenarik mungkin, agar orang tertarik dan akhirnya membeli produk anda.

Menentukan budget dan metode pembayaran
Google ads memberlakukan sistem PPC (pay per click). Melalui fitur ini, anda tidak perlu kawatir dengan pembayaran yang melambung tinggi akibat pemasangan iklan di google ads. Karena dengan fitur PPC ini, apabila iklan anda tidak diklik oleh audience, maka anda tidak perlu membayar. Setelah menentukan budget, terakhir anda tinggal menentukan metode pembayaran yang anda pilih. Apakah melalui kartu kredit atau transfer melalui bank.
Demikian tutorial memasang iklan di google ads. Sangat mudah dan dapat dilakukan siapa saja termasuk oleh para pemula. Keberadaan google sebagai situs terbesar, akan membuat produk yang anda tawarkan dikunjungi oleh banhak audience. Selamat mencoba.


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment