Cara Meningkatkan Search Meta Descriptions
Apakah kamu ingin mempelajari cara meningkatkan Search Meta Descriptions? Search Engine Optimization (SEO) sangat penting untuk kesuksesan bisnis dan juga blog yang kamu miliki. Jika kamu ingin konsumen menemukan bisnis yang kamu miliki, kamu harus membuat strategi yang mengarahkan konten ke halaman pertama Google.
Ketika kamu menganggap bahwa 75 persen
orang tidak menelusuri melewati halaman pertama Google setelah menyelesaikan
pencarian, jelas bahwa SEO lebih penting dari pada sebelumnya.
Meta Deskripsi berkontribusi pada peringkat
SEO, tetapi tidak secara langsung. Menggunakan keyword dan menulis deskripsi
terperinci tidak akan memberi poin dengan algoritma Google yang selalu berubah.
Namun, jika kamu menulis deskripsi informatif, orang lebih cenderung mengklik
tautan dan menavigasi ke situs web kamu.
Tingkat klik tayang yang meningkat sangat
penting untuk SEO. Jika orang-orang bertahan dan membeli sesuatu dari toko
online, Google melihat ini sebagai sinyal SEO positif lainnya. Hal ini terjadi
di meta deskripsi secara tidak langsung dapat membantu meningkatkan peringkat
pada halaman pertama Google.
Kami akan memberikan beberapa tips yang
akan membantu kamu menulis deskripsi meta yang efektif untuk situs web.
Optimalkan
Halaman Pertama
Meta deskripsi dirancang untuk menunjukkan
kepada orang-orang apa yang diharapkan ketika mereka mengunjungi situs web.
Jika kamu sudah memiliki situs dengan banyak konten dan halaman, mengoptimalkan
deskripsi mungkin tampak luar biasa pada awalnya.
Idealnya, ada tiga kategori yang harus di
pertimbangkan terlebih dahulu ketika kamu mulai menulis meta deskripsi khusus
di situs web.
Halaman pertama yang harus di tambahkan
meta deskripsi adalah homepage situs. Dalam sebagian besar skenario, konsumen
akan mendarat di homepage sebelum mereka melihat halaman lain mana pun. Jika
orang tidak tahu tentang apa situs web kamu menurut judulnya, ada kemungkinan
kecil mereka akan mengklik tautan kecuali kamu memiliki deskripsi meta singkat.
Selanjutnya, kamu akan ingin mengoptimalkan
deskripsi untuk konten blog paling populer. Ketika orang-orang sudah dipaksa
untuk mengklik dan membaca konten dengan deskripsi default Google, kamu dapat
meningkatkan visitor dengan mengoptimalkan meta deskripsi untuk halaman-halaman
tersebut. Periksa Google Analytics
untuk wawasan tentang konten yang paling banyak dilihat.
Deskripsi halaman produk dan kategori juga
penting untuk meningkatkan peringkat pencarian. Bayangkan menjual produk di
toko, tetapi tidak menyebutkan produk, fitur, atau informasi lain yang relevan
dalam meta deskripsi. Konsumen harus dapat mengetahui apakah kamu memiliki
produk yang mereka cari atau dijual dengan membaca meta deskripsi.
Sertakan
Ajakan untuk Bertindak
Berbicara tentang halaman produk dan
kategori, kamu harus selalu berusaha memasukkan Call To Action (CTA) di
akhir meta deskripsi. CTA adalah undangan kepada pengguna untuk mengklik tautan
dan menjelajahi situs web kamu. Berikut adalah beberapa CTA pendek yang dapat
kamu gunakan karena ruang untuk meta deskripsi:
- Klik
untuk mempelajari lebih lanjut
- Memulai
- Bergabung
hari ini
- Dapatkan
penawaran gratis
Kamu harus membujuk mereka untuk datang ke
situs web dan melihat bagaimana kamu dapat menyelesaikan masalah mereka.
Terakhir, jangan menyesatkan pembaca dengan
menulis deskripsi yang tidak cocok dengan konten atau layanan yang kamu
tawarkan. Konsumen tidak memiliki toleransi untuk bisnis yang menulis deskripsi
clickbait untuk membuat lebih banyak orang mendarat di situs web mereka.
Algoritme Google akan mulai mendorong situs yang menerapkan taktik ini ke bawah
dalam hasil pencarian karena kombinasi dari rasio bounce rate dan keluhan
pengguna.
Post a Comment