News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara Meningkatkan Search Meta Descriptions

Cara Meningkatkan Search Meta Descriptions

Apakah kamu ingin mempelajari cara meningkatkan Search Meta Descriptions? Search Engine Optimization (SEO) sangat penting untuk kesuksesan bisnis dan juga blog yang kamu miliki. Jika kamu ingin konsumen menemukan bisnis yang kamu miliki, kamu harus membuat strategi yang mengarahkan konten ke halaman pertama Google.

Ketika kamu menganggap bahwa 75 persen orang tidak menelusuri melewati halaman pertama Google setelah menyelesaikan pencarian, jelas bahwa SEO lebih penting dari pada sebelumnya.

Meta Deskripsi berkontribusi pada peringkat SEO, tetapi tidak secara langsung. Menggunakan keyword dan menulis deskripsi terperinci tidak akan memberi poin dengan algoritma Google yang selalu berubah. Namun, jika kamu menulis deskripsi informatif, orang lebih cenderung mengklik tautan dan menavigasi ke situs web kamu.

Tingkat klik tayang yang meningkat sangat penting untuk SEO. Jika orang-orang bertahan dan membeli sesuatu dari toko online, Google melihat ini sebagai sinyal SEO positif lainnya. Hal ini terjadi di meta deskripsi secara tidak langsung dapat membantu meningkatkan peringkat pada halaman pertama Google.

Kami akan memberikan beberapa tips yang akan membantu kamu menulis deskripsi meta yang efektif untuk situs web.

Optimalkan Halaman Pertama
Meta deskripsi dirancang untuk menunjukkan kepada orang-orang apa yang diharapkan ketika mereka mengunjungi situs web. Jika kamu sudah memiliki situs dengan banyak konten dan halaman, mengoptimalkan deskripsi mungkin tampak luar biasa pada awalnya.

Idealnya, ada tiga kategori yang harus di pertimbangkan terlebih dahulu ketika kamu mulai menulis meta deskripsi khusus di situs web.

Halaman pertama yang harus di tambahkan meta deskripsi adalah homepage situs. Dalam sebagian besar skenario, konsumen akan mendarat di homepage sebelum mereka melihat halaman lain mana pun. Jika orang tidak tahu tentang apa situs web kamu menurut judulnya, ada kemungkinan kecil mereka akan mengklik tautan kecuali kamu memiliki deskripsi meta singkat.

Selanjutnya, kamu akan ingin mengoptimalkan deskripsi untuk konten blog paling populer. Ketika orang-orang sudah dipaksa untuk mengklik dan membaca konten dengan deskripsi default Google, kamu dapat meningkatkan visitor dengan mengoptimalkan meta deskripsi untuk halaman-halaman tersebut. Periksa Google Analytics untuk wawasan tentang konten yang paling banyak dilihat.

Deskripsi halaman produk dan kategori juga penting untuk meningkatkan peringkat pencarian. Bayangkan menjual produk di toko, tetapi tidak menyebutkan produk, fitur, atau informasi lain yang relevan dalam meta deskripsi. Konsumen harus dapat mengetahui apakah kamu memiliki produk yang mereka cari atau dijual dengan membaca meta deskripsi.

Sertakan Ajakan untuk Bertindak
Berbicara tentang halaman produk dan kategori, kamu harus selalu berusaha memasukkan Call To Action (CTA) di akhir meta deskripsi. CTA adalah undangan kepada pengguna untuk mengklik tautan dan menjelajahi situs web kamu. Berikut adalah beberapa CTA pendek yang dapat kamu gunakan karena ruang untuk meta deskripsi:
  • Klik untuk mempelajari lebih lanjut
  • Memulai
  • Bergabung hari ini
  • Dapatkan penawaran gratis
Kamu harus membujuk mereka untuk datang ke situs web dan melihat bagaimana kamu dapat menyelesaikan masalah mereka.

Terakhir, jangan menyesatkan pembaca dengan menulis deskripsi yang tidak cocok dengan konten atau layanan yang kamu tawarkan. Konsumen tidak memiliki toleransi untuk bisnis yang menulis deskripsi clickbait untuk membuat lebih banyak orang mendarat di situs web mereka. Algoritme Google akan mulai mendorong situs yang menerapkan taktik ini ke bawah dalam hasil pencarian karena kombinasi dari rasio bounce rate dan keluhan pengguna.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment